Selasa, 17 April 2018

ISO 9001

Batata Sistem Caraka Menyediakan jasa konsultasi ISO 9001:2008 yang mengatur tentang Sistem Manajemen Mutu (Quality Management System) dimana pada implementasinya mengedepankan pada pola proses bisnis yang ada. Pada ISO 90001:2008 penerapan setiap proses dilakukan dengan perencanaan yang matang, implementasi juga dapat terukur dengan jelas, kemudian adanya evaluasi, monitoring dan tindakan perbaikan terhadap kegiatan yang dilakukan agar semua proses dapat berjalan dengan baik.
Kenapa harus implementasi ISO 9001:2008 ?
Tantangan Global yang dihadapi dunia tidak dapat dihindari baik dari sektor pemerintah maupun swasta, semua pihak dituntut untuk mempersiapkan diri agar mampu bertahan (survive) dalam menghadapi kondisi tersebut. Seiring dengan globalisasi ini, standarisasi manajemen telah menjadi isu utama khususnya terkait dengan standarisasi Sistem Manajemen Mutu. Untuk itu suatu lembaga perlu menyiapkan kerangka sistem mutu lembaganya ke arah yang diinginkan sesuai dengan sasaran yang ditetapkan oleh lembaga tersebut, dalam pengertian bahwa tujuan dan sasaran mutu selalu berorientasi pada kepuasan pelanggan atau mitra kerja lembaga tersebut.

ISO 9001:2008 adalah salah satu sistem manajemen mutu yang diakui di lebih dari 150 negara di dunia. Walaupun ISO 9001:2008 bukan merupakan instrumen pasar yang diwajibkan, tidak dapat dipungkiri, mata rantai perdagangan dunia mempersyaratkan adanya ISO 9001:2008 pada sebuah calon pemasok. Sistem Manajemen ini sangat tepat bagi sebuah organisasi yang menghendaki dipastikannya persyaratan dan kepuasan pelanggan.

Sistem Manajemen ini diperuntukkan bagi organisasi yang menghendaki terjadinya pengembangan bisnis yang terukur dan terstruktur. Dengan adanya konsultasi ISO 9001:2008 ini diharapkan dapat meningkatkan produktiftas dan efektifas kinerja perusahaan dalam mencapai target-target yang telah dicapai.
Manfaat ISO 9001:2008 ?
  • Meningkatkan keefektifan sistem pengelolaan perusahaan, dengan cara membuat Sistem Manajemen Mutu sesuai bisnis proses Perusahaan dan menciptakan sistem Manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2008 yang dapat dengan mudah diintegrasikan dengan sistem manajemen lainnya.
  • Membuat sistem pengukuran kinerja proses dengan lebih jelas, dimana data tersebut akan sangat bermanfaat untuk mengevaluasi kinerja mutu Perusahaan dan mengukur kinerja dari masing-masing unit yang ada di perusahaan tersebut.
  • Standarisasi pelayanan dalam setiap aktifitas Perusahaan mulai dari penerimaan order, tinjauan kontrak, pengadaan barang dan jasa sampai dengan proses pengiriman barang dan pembayaran, sehingga pelanggan dapat dilayani dengan baik dan berkualitas.
  • Meningkatkan daya saing Perusahaan baik pada tingkat lokal, nasional bahkan Internasional melalui pelayanan yang baik dan berkualitas.
  • Peningkatan pangsa pasar Perusahaan sebagai dampak positif atas kepuasan pelanggan/konsumen.
  • Manfaat internal tentu saja membuat kerja seluruh unit dalam perusahaan menjadi lebih baik dan tersistem sehingga tanggung jawab, wewenang, metode dan penanganan pekerjaan-pekerjaan dapat dijalankan secara jelas.
Tahapan Implementasi
  • Perencanaan,Dilakukannya proses initial review.
  • Penyusunan Sistem, Terdiri dari kegiatan pelatihan awal tentang ISO 9001:2008 dan pelatihan Internal Audit ISO 9001. Kemudian dilakukannya perencanaan sistem dan rencana kerja yang terdokumentasi. Setelah itu baru dilakuan implementasi terhadap sistem tersebut.
  • Audit Pemenuhan, Pada proses ini dilakukannya konsultan audit dan tindakan perbaikan. Lalu terdapat asistensi/pendampingan audit sertifikasi – Pre assesment dan pada akhirnya dilakukannya Main Audit Sertifikasi.
Keuntungan berkerja sama dengan kami?
  • Certification guarantee. Kami akan pastikan pengawalan program dari awal proses development hingga diaudit oleh badan sertifikasi.
  • Konsultan kami dapat dihubungi diluar jadwal konsultasi, di luar kondisi khusus. Klien dapat selalu berdiskusi sepanjang waktu dalam penyusunan dan penerapan sistem.
  • Ditangani oleh konsultan-konsultan senior dibidang masing-masing.
Silahkan anda hubungi kami customer.care@bscgroup.co.id dan sesegera mungkin kami akan mengirimkan proposal penawaran untuk anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar