Rabu, 18 April 2018

OHSAS 18001

OHSAS 18001:2007 adalah suatu standar internasional untuk Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Diterbitkan tahun 2007, menggantikan OHSAS 18001:1999, dan dimaksudkan untuk mengelola aspek kesehatan dan keselamatan kerja (K3) daripada keamanan produk.
OHSAS 18001 menyediakan kerangka bagi efektifitas manajemen K3 termasuk kesesuaian dengan peraturan perundang-undangan yang diterapkan pada aktifitas anda dan mengenali adanya bahaya-bahaya yang timbul.
Siapakah yang dapat menggunakan OHSAS 18001?
Standar tersebut dapat diterapkan pada setiap organisasi yang berkemauan untuk menghapuskan atau meminimalkan resiko bagi para karyawan dan pemegang kepentingan lainnya yang berhubungan langsung dengan resiko K3 menyertai aktifitas-aktifitas yang ada.
Banyak organisasi memiliki elemen-elemen yang dipersyaratkan oleh OHSAS 18001 tersedia di tempat penggunaan yang dapat saling melengkapi untuk membuat lebih baik sistem manajemen terpadu sesuai dengan persyaratan standar ini.
Organisasi yang mengimplementasikan OHSAS 18001 memiliki struktur manajemen yang terorganisir dengan wewenang dan tanggung-jawab yang tegas, sasaran perbaikan yang jelas, hasil pencapaian yang dapat diukur dan pendekatan yang terstruktur untuk penilaian resiko. Demikian pula, pengawasan terhadap kegagalan manajemen, pelaksanaan audit kinerja dan melakukan tinjauan ulang kebijakan dan sasaran K3.
Apa sajakah manfaat-manfaat yang diperoleh dari pendaftaran OHSAS 18001?
  • Kepuasan pelanggan - melalui pengiriman produk yang secara konsisten memenuhi persyaratan pelanggan disertai perlindungan terhadap kesehatan dan properti para pelanggan.
  • Mengurangi ongkos-ongkos operasional - dengan mengurangi kehilangan waktu kerja karena kecelakaan dan penurunan kesehatan dan pengurangan ongkos-ongkos berkenaan dengan biaya dan kompensasi hukum.
  • Meningkatkan hubungan dengan pihak-pihak yang berkepentingan - dengan perlindungan pada kesehatan dan properti karyawan, para pelanggan dan rekanan .
  • Persyaratan kepatuhan hukum - dengan pemahaman bagaimana persyaratan suatu peraturan dan perundang-undangan tersebut mempunyai pengaruh tertentu pada suatu organisasi dan para pelanggan anda.
  • Peningkatan terhadap pengendalian manajemen resiko - melalui pengenalan secara jelas pada kemungkinan terjadinya kecelakaan dan penerapan pada pengendalian dan pengukuran.
  • Tercapainya kepercayaan masyarakat terhadap bisnis yang dijalankan - dibuktikan dengan adanya verifikasi pihak ketiga yang independen pada standar yang diakui.
  • Kemampuan untuk mendapatkan lebih banyak bisnis - khususnya spesifikasi pengadaan yang memerlukan sertifikasi sebagai suatu persyaratan sebagai rekanan.
Keuntungan berkerja sama dengan kami?
  • Certification guarantee. Kami akan pastikan pengawalan program dari awal proses development hingga diaudit oleh badan sertifikasi.
  • Konsultan kami dapat dihubungi diluar jadwal konsultasi, di luar kondisi khusus. Klien dapat selalu berdiskusi sepanjang waktu dalam penyusunan dan penerapan sistem.
  • Ditangani oleh konsultan-konsultan senior dibidang masing-masing.
Silahkan anda hubungi kami customer.care@bscgroup.co.id dan sesegera mungkin kami akan mengirimkan proposal penawaran untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar